Komedo Membandel???? Baca ini dulu!

Komedo??? whaaaattt??? (pakai ekspresi kaget)


Gak gitu juga kali yaa ekspresinya, hahahahh

Komedo, hal yang mungkin sudah biasa kita rasakan dan kita lihat keberadaannya di hidung. Kaget? nggak juga yaa, soalnya udah tiap hari liatin itu komedo, wkwkwkwk sampe ngerasa biasa aja.

Komedo merupakan salah satu jenis jerawat yang tumbuhnya sangat intens. 

Sebenarnya, komedo merupakan tumpukan sel kulit mati, minyak sebum yang berkumpul dengan debu atau kotoran yang menempati pori-pori hidung, teksturnya menonjol ke permukaan sehingga membuat hidung terasa kasar.
Contoh komedo

Hindari memencet komedo dengan tangan, karena ini kan membuatnya meradang dan menjadi jerawat yang besar.

Karena komedo merupakan kotoran, maka harus untuk dibersihkan secara rutin. Setidaknya seminggu sekali.

Membersihkan komedo bisa dilakukan dengan cara eksfoliasi. Dimana eksfoliasi ini juga sangat ampuh mengangkat sel kulit mati di wajah. 

Tidak perlu mengeluarkan uang banyak, lakukan eksfoliasi sendiri dirumah dengan bahan-bahan yang ada di dapur Anda. Resepnya sebagai berikut. Dan saya juga sering membuat DIY Coffee Scrub ini.

DIY Coffee Scrub

Bahan:
2 sdt kopi bubuk plain
1 sdt susu tanpa gula
4 sdt minyak alami (evoo, vco, atau avocado oil)

Campurkan semua bahan menjadi satu, balurkan pada wajah secara merata. Diamkan selama 15-30 menit. Kemudian bersihkan dengan menggunakan sabun muka no-sls sambil di gosok-gosok pelan di area hidung dan area lainnya. Bilas hingga bersih.


Tapi, jika Anda merasa ini terlalu ribet dan menyita waktu, pakailah Peeling Spray untuk mengatasi komedo Anda. Caranya, tinggal semprot di kapas, dan usapkan pada seluruh bagian wajah. Gunakan secara rutin untuk hasil maksimal.

Komentar

Postingan Populer