[REVIEW] Biore UV Aqua Rich Watery Essence

Bismillaah.

Haii dear..
Alhamdulillah akhirnya bisa nulis review lagi.
Kali ini aku akan review sunscreen.
Ini sunscreen kedua yang aku pake.

Memang masih terbilang baru-baru aja sih aku pake sunscreen, belum ada setahunan. Karena aku baru tau ternyata sunscreen sepenting itu yaa buat wajah. Tapi ngga ada kata terlambat kan. Oyaa, aku mulai rutin pakai sunscreen ketika usiaku menginjak 28 tahun. :)

Aku pakai Biore UV Aqua Rich ini hampir 2 bulan lamanya. Sebulan pertama cuma dipake pas weekend aja, karena kegiatan keluarku pas wiken aja. Tapi, lagi-lagi aku baru sadar ternyata sunscreen itu harus dipakai tiap hari. Jadi, di bulan kedua aku rutin pakai setiap hari dan selalu re-apply.

1. Kemasan dan Tekstur
Dikemas di botol tube 50 ml yang bisa banged masuk ke travel pouch. Tekstur-nya creamy berwarna putih kekuningan. Baunya aroma jeruk syeger. Belum diaplikasikan aja udah kecium aromanya. Sesuai namanya yaa, watery essence, sunscreen ini mudah sekali diaplikasikan dan menyerap ke kulit. Jadi ngga perlu waktu lama buat nunggu ke step make up.


2. Manfaat dan Pemakaian
Meskipun dengan spf yang lumayan tinggi, yaitu spf 50+ sunscreen ini ngga bikin aku jerawatan. Malah kerasa enak setelah diaplikasikan. Ada sedikit efek sumuk sih, cuma tiap kali pakai ini aku selalu di depan kipas. :D Sama seperti sunscreen lainnya yaaa, dipakai di step terakhir skincare.

Minusnya, sunscreen ini masih mengandung bad alcohol di ingredient list nya. Dan ada di urutan terdepan lagi *tutup mata*. Kenapa dibeli? Karena waktu beli sunscreen ini aku belum paham tentang bad dan good alcohol dalam skincare. *peace* Sekarang sudah paham, in-syaa Allaah kejadian ini ngga akan berulang. :)

3. Hasil
Overall setelah kucoba perhatikan kulitku selama pemakaian rutin sunscreen ini, kulitku jadi gampang banged kering. Pelembab dipagi dan malam hari rasanya ngga cukup menghidrasi. Butuh extra pelembab di siang hari. Karena alcohol memang ngasih efek kering ke kulit. Kalo dibiarin, lama-lama bakal jadi sensitize skin.

Untuk aku yang make up nya cuma pakai cushion, sunscreen ini ngebuat cushionku gampang banged luntur. Kalo udah ngga sengaja kena kerudung, wassalam deh kerudung jadi ada corak cushionnya. wkwkwk, mana kerudungku kebanyakan warna item. :D

Rating? 3.5/5.
Repurchase? No.
Price? 125k isi 50ml.









Komentar

Postingan Populer